Informasi perawatan bayi serta koleksi menu resep makanan sehat balita, resep pure, dan tips tentang perlengkapan bayi

3 Pilihan Gendongan Bayi Beserta Kelebihan dan Kelemahannya

Perhatian orang tua menjelang kelahiran buah hati sebenarnya tak hanya pada persiapan mental saat melahirkan dan pemilihan rumah sakit yang akan digunakan saja, melainkan juga lebih para persiapkan fisik berupa alat-alat yang dibutuhkan guna menyambut bayi Anda. Sehingga tak jarang pengeluaran untuk buah hati yang akan dinanti kelahirannya saja bisa mencapai jutaan rupiah, namun apa yang tidak asalkan Anda bisa bertemu dengan anak yang sudah dinanti-nantikan tersebut. Menjelang usia 2 bulan keatas nantinya kamu sudah bisa menggendong dan mengajak mereka kemana-mana dengan lebih nyaman. Berbeda dengan bayi yang baru lahir dimana orang tua benar-benar harus memperhatikan posisi dan alat yang digunakan menggendong, usia tersebut Anda sudah bisa lebih fleksibel dalam memilih gendongan bayi yang akan digunakan.

Alat tersebut memiliki manfaat untuk memudahkan Anda mengajak si kecil berjalan-jalan atau bepergian secara lebih nyaman agar mereka tidak rewel, karena berada di dalam dekapan orang tuanya akan membuat anak merasa nyaman dan terlindungi. Di pasaran sendiri ada beragam jenis gendongan yang bisa kamu pilih, namun semuanya tetap menyesuaikan pada kenyamanan Anda dan buah hati dalam menggunakannya.

gendongan bayi

Jika dulunya jenis gendongan bayi tradisional hanya terdiri dari seutas kain panjang yang langsung digunakan, lebih ringan memang namun membuat orang tua mudah capek. Maka sekarang kamu bisa menjumpai ragam yang lebih bervariasi. Berikut ini beberapa jenis yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan juga informasi kelebihan dan kekurangannya, yaitu:

1. Gendongan depan
Jenis yang satu ini tentunya sudah sering kamu jumpai, umumnya bagi orang tua pria atau ayah muda sendiri lebih nyaman menggendong buah hati mereka dengan bantuan gendongan yang satu ini. Memungkinkan anak Anda untuk langsung duduk menghadap ke depan atau langsung berhadapan dengan Anda. Kamu juga mengatur tinggi rendahnya sesuai dengan kenyamanan. Umumnya juga mudah digunakan untuk menggendong saat berkendara atau mengajak anak jalan-jalan, menggendong jenis gendongan depan juga tak mudah capek karena berat ;langsung di tumpukan kedua belah bahu atau seimbang.

Namun jenis gendongan yang satu ini tak cocok untuk bayi yang baru lahir atau masih sangat kecil, bagi para ibu yang ingin menyusui anak mereka juga kerepotan sehingga harus mengeluarkannya terlebih dahulu.

Baca juga: Beberapa Tips Tepat dalam Memilih Kereta Bayi


2. Gendongan samping
Jenis yang satu ini terbuat dari kain biasa atau termasuk dalam gendongan tradisional, untuk menggunakannya diperlukan keahlian khusus saat memasang, karena jika kurang rapat bisa jadi buah hati Anda akan jatuh pada saat digendong. Sehingga kamu harus benar-benar hati-hati dalam menggunakannya, untuk kenyamanan juga kurang bagi orang tua karena beratnya ditumpu pada satu bahu sehingga memungkinkan pengguna akan mudah capek. Hanya saja nilai lebihnya ibu bisa langsung menyusui dengan mudah, bahkan ini adalah cara paling mudah mengantarkan anak Anda ke mimpi yang indah.

3. Gendongan dengan ring sling
Model yang satu ini cukup populer beberapa tahun belakangan ini, memungkinkan Anda di dalam menggendong dengan nyaman karena berat badan bayi terjaga seimbang, jadi tak perlu takut ia akan jatuh. Untuk posisinya sendiri adalah di bagian samping, sama halnya dengan gendongan samping membuat Anda mudah capek karena berat badan bayi hanya ditumpu oleh satu bahu saja.

Pemilihan gendongan bayi yang tepat tetap harus mendasarkan pada usia, kenyamanan, keamanan dan berat badan buah hati Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

www.sebats.com

© 2017 Makanan Bayi & Tips Tentang Bayi, AllRightsReserved.