Informasi perawatan bayi serta koleksi menu resep makanan sehat balita, resep pure, dan tips tentang perlengkapan bayi

Tips Memilih Bouncer Bayi yang Aman

Ingin membeli kursi goyang bayi? Setelah melahirkan tentu saja ibu biasanya akan sangat sibuk. Padahal Anda memiliki segudang kegiatan di rumah mulai dari bekerja secara online atau pun menjalani pekerjaan rumah tangga. Untuk itu ada baiknya apabila Anda ingin mengasuh anak dan juga dapat membuat pekerjaan di rumah menjadi lebih lancar. Ada baiknya mulailah dengan menggunakan kursi goyang bayi Anda. Ada beberapa cara untuk memilih bouncer bayi yang aman dan harus diketahui. Dengan mengetahuinya terlebih dahulu akan didapatkan kemudahan untuk mendapatkan keuntungan lebih maksimal.

Berikut Tipsnya untuk Anda:


1. Kokoh dan stabil

Mulailah dengan memilih kursi goyang bayi yang memiliki penyangga dengan kokoh dan stabil. Dengan menggunakan alat penyangga yang demikian tentu Anda tak harus selalu menggendongnya. Sehingga anak menjadi tidak manja dan juga minta digendong. Cara mengecek mengenai alat penyangga pada kursi bayi ini kokoh dan stabil adalah dapat mencobanya meletakkan di lantai. Apabila lebih kokoh dan stabil tentu saja akan lebih aman saat anak digetarkan atau digoyangkan.

bouncer bayi

2. Tidak mudah tergelincir

Ada baiknya apabila Anda mulai memilih jenis bouncer yang lebih aman. Misalnya saja tidak lebar bagian atasnya namun lebih sempit dan memiliki sabuk pengaman. Sehingga bayi tidak akan mudah jatuh dan tergelincir. Selain itu pastikan bahwa pada bagian kursi goyang bayi ini memiliki sabun yang tidak mudah lepas dan kencang.

3. Bagian tempat duduk

Anda harus memperhatikan dengan seksama apakah ada bagian tubuh bayi yang bisa terjepit. Dengan demikian tentu saja akan membantu dalam menghindari bayi menjadi mudah terjepit. Apabila demikian tentu saja tidak membahayakan dan tidak akan membuat bayi menjadi rewel karena melukainya. Saat menggunakan bouncer bayi usahakan untuk tidak terlalu lama. Ketika bayi sudah tertidur segera pindahkan ke tempat tidur agar lebih nyaman.

4. Pastikan keamanannya

Apabila menggunakan kursi goyang untuk bayi ini pastikan mengenai keamanannya. Misalnya saja Anda menggerakkan setelah dirasakan sudah menggunakan pengaitnya keseluruhan. Dengan menggunakan pengaitnya secara keseluruhan akan membantu bayi dalam mendapatkan keamanan dengan lebih terjamin. Usahakan dalam menggunakan bouncer ini saat bayi masih belum bisa berguling atau dengan usia tiga bulan. Hal ini karena sangat berbahaya apabila menggunakan pada saat usia tersebut atau setelahnya.

5. Atur tombolnya

Jika bayi sudah di tempatkan pada bouncer bayi usahakan untuk mengatur tombolnya. Dengan mengatur tombolnya akan menyala pada bagian musiknya dan juga mengenai bagian penggeraknya. Usahakan untuk tidak menggeser atau memencet dengan keras agar tidak cepat rusak. Tentu saja hal ini sangat penting dilakukan untuk mendapatkan hasil dengan maksimal dan aman.

0 komentar:

Posting Komentar

www.sebats.com

© 2017 Makanan Bayi & Tips Tentang Bayi & Anak, AllRightsReserved.