Informasi perawatan bayi serta koleksi menu resep makanan sehat balita, resep pure, dan tips tentang perlengkapan bayi

Cara Menggunakan Pompa ASI Pigeon yang Benar

Ingin memerah asi dengan menggunakan produk berkualitas? Memerah asi memang hal yang biasanya dilakukan oleh sebagian ibu menyusui. Hal ini karena produksi asi yang biasanya banyak sehingga bayi sudah kenyang. Apabila dibuang tentu saja sayang sekali maka para ibu menggunakan cara yang mudah seperti memerah asi. Namun tahukah Anda dipasaran ada banyak sekali alat pompa yang dijual tetapi kualitasnya tentu kurang diketahui. Untuk mengetahui mengenai jenis produk pemerah asi yang berkualitas hendaknya memilih pigeon. Menggunakan produk ini merupakan brand yang menghasilkan produk terbaik dan aman. Apabila Anda ingin mengetahui mengenai bagaimana cara menggunakan pompa asi pigeon hendaknya mengetahui mengenai beberapa hal berikut ini, antara lain:

pompa asi pigeon

1. Siapkan alat

Ada baiknya mulailah dengan menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Pastikan bahwa peralatan tersebut sudah dicuci dengan bersih dan dikeringkan. Dengan menggunakan alat yang bersih tentu saja akan memaksimalkan dalam memerah asi. Tentu saja yang terpenting dari pemberian asi yang dibotolkan seperti ini adalah tingkat kebersihannya. Sehingga ada baiknya apabila Anda mulai menyiapkan semua alatnya.

2. Gunakan handuk hangat

Ada baiknya apabila Anda membasahi handuk dengan air hangat. Peras hingga setengah kering untuk mendapatkan handuk yang hangat. Tutup pada bagian payudara dan pijat dari luar kearah dalam. Namun hendaknya menghindari pijatan pada bagian areola. Dengan demikian akan memberikan kemudahan untuk mendapatkan payudara yang siap untuk digunakan alat tersebut.

3. Perah dengan hati-hati

Dalam memerah asi hendaknya berhati-hati pastikan bahwa dalam keadaan yang cocok dan nyaman. Dengan demikian menghasilkan asi yang banyak dan tidak akan menyakiti tubuh Anda. Anda bisa meminta bantuan awal kepada orang yang sudah lebih paham. Pastikan bahwa tidak ada bagian payudara yang mengalami lecet. Apabila Anda menggunakan pompa asi pigeon tentu hal ini dapat dihindari.

4. Tidak boleh kosong

Dalam memerah asi tentu saja tidak diperbolehkan untuk sampai dalam posisi kosong. Sehingga ada baiknya memerah asi tersebut berhenti apabila sudah mencapai empat perlima bagian pada satu botolnya. Dengan demikian akan membantu dalam menghindari cedera. Perlu Anda ketahui memerah payudara yang kosong tentu saja akan sangat berbahaya bagi tubuh ibu.

5. Selesai apabila sudah terasa sakit

Pastikan apabila payudara sudah terasa sakit atau nyeri sesudah menggunakan alat pompa asi pigeon. Hal ini berarti asi yang dimiliki ibu sudah habis dan saatnya tubuh untuk mengisinya kembali. Dengan demikian akan membantu ibu untuk mendapatkan payudara yang tidak lecet dan tetap dapat memerah asi esok hari. Pastikan bahwa saat diperah ibu mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak nutrisi yang sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

www.sebats.com

© 2017 Makanan Bayi & Tips Tentang Bayi & Anak, AllRightsReserved.