Informasi perawatan bayi serta koleksi menu resep makanan sehat balita, resep pure, dan tips tentang perlengkapan bayi

Memilih Deterjen Bayi yang Aman untuk Si Kecil

Mempunyai seorang anak adalah anugerah yang tiada tara bagi pasangan suami istri. Jadi semua keperluan yang dibutuhkan anak selalu diberikan yang terbaik. Dari mulai membeli perlengkapan mandi, perlengkapan makan, aksesoris, pembelian baju dan celana yang kualitas bagus, hingga memilih deterjen bayi juga merupakan hal tak kalah penting. Semua akan dipastikan baik, aman dan tentunya membuat anak merasa nyaman menggunakannya. Walaupun terkadang orang tua merasa kerepotan saat mengurus buah hatinya. Hal tersebut akan hilang begitu saja setelah melihat sang anak terlihat bahagia.

Pada saat melakukan pembelian baju pada anak biasanya di label tertera cara pencucian yang baik dan benar. Jalankan sesuai langkah yang disarankan supaya baju tetap bagus walaupun sudah dibeli pada waktu lama. Banyak para ibu memilih untuk melakukan pencucian baju anak tidak menggunakan mesin cuci alasannya supaya baju tetap aman saat semua dilakukan dengan tangan sendiri. Tetapi ada juga sebagian ibu yang memilih untuk tetap menggunakan mesin cuci dan alasannya dalam pengerjaan simple tidak mau kerepotan. Untuk hal itu tergantung dari masing-masing orang tua, karena perbedaan pemikiran juga mendorong hal tersebut terjadi.

deterjen baju bayi


Hal yang perlu di perhatikan lagi dalam pencucian baju bayi diantaranya:

1. Deterjen yang aman

Bayi yang masih kecil dan memiliki kecenderungan kulit yang lebih sensitive dibanding orang dewasa. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi para ibu yang mempunyai anak berkulit sensitive. Dalam pemilihan deterjen misalnya, jangan sampai kulit terluka akibat ketidak sesuaian deterjen. Kalau berbicara sesuai semua deterjen sesuai penggunaannya yaitu sebagai sabun pencuci baju. Tetapi bukan hanya sesuai melainkan aman untuk si bayi. Anda dapat menggunakan Attack easy, ini merupakan produk detergen yang aman dengan kekuatan 10 tangan. Jadi jika Anda harus mengucek tidak terlalu capek. Kandungan surfaktan biodegradable yang ramah lingkungan sehingga air bekas cucian tidak mencemari lingkungan.

2. Amati bahan pakaian bayi

Dalam pencucian menggunakan mesin cuci memang sangat memudahkan dalam pengerjaannya tetapi perlu diingat tidak semua bahan pakaian dapat dicuci menggunakan mesin cuci. Hal ini juga perlu diperhatikan saat pembelian, baca cara perawatannya sebelum memutuskan untuk membeli. Jadi Anda tidak harus kerepotan untuk mencuci.

3. Perhatikan suhu

Memang disarankan mencuci baju bayi menggunakan air hangat pada suhu 30-40 celsius, tetapi jika hal tersebut tidak memungkinkan dan justru merepotkan. Anda tetap dapat mencuci dengan menggunakan suhu air yang normal.

Keterangan diatas merupakan tips dalam perawatan pakaian bayi, memilih deterjen bayi memang perlu perhatian baik. Seperti yang telah dijelaskan di atas kulit seorang bayi akan lebih sensitive. Pastikan Anda tetap menjadi orang tua yang selalu memberikan yang terbaik buat buah hatinya.

0 komentar:

Posting Komentar

www.sebats.com

© 2017 Makanan Bayi & Tips Tentang Bayi, AllRightsReserved.