Makanan Bayi & Tips Tentang Bayi & Anak

Informasi perawatan bayi serta koleksi menu resep makanan sehat balita, resep pure, dan tips tentang perlengkapan bayi

Fashion Anak Kuliahan yang Bisa Dicoba dengan Padu-padan 5 Item Ini

Sebagian besar diantara anak kuliahan memang sangat memperhatikan penampilan mereka, konsep yang digunakan untuk datang ke kampus adalah formal namun tetap nyaman. Bahkan terkadang kuliah bisa jadi sebuah ajang untuk memamerkan gaya berbusana yang mereka coba, agar terlihat lebih wah dihadapan orang lain. Fashion anak kuliahan bahkan banyak dicontoh oleh beberapa remaja agar bisa tampil lebih wah.

Belakangan ini jika melihat gaya fashion yang banyak digunakan oleh anak muda memang kian aneh, mulai muncul street fashion yang umumnya memadukan pakaian dengan warna-warna kontras seperti halnya harajuku, kemudian juga street fashion jalanan ala anak hip hop yang banyak mengenakan aksesoris berlebihan. Sebenarnya jika berbicara mengenai fashion sendiri salah satu hal yang paling pendukung adalah rasa percaya diri, ketika Anda merasa percaya diri dengan mengenakan pakaian tersebut maka bukan semua masalah. Namun jika seseorang tidak merasa percaya diri apalagi nyaman dalam penggunaannya, pastinya akan berganti dengan fashion yang lainnya.

5 Item pilihan untuk fashion anak yang bisa digunakan saat kuliah:

fashion anak kuliahan
Khusus untuk Anda yang memang ingin tampil ala fashion anak kuliahan, maka setidaknya beberapa item fashion yang satu ini wajib untuk menjadi koleksi dalam lemari, diantaranya adalah:


1. Jeans, celana jeans menjadi salah satu item fashion yang memang tak lekang oleh waktu, artinya dari zaman dahulu hingga sekarang masih banyak yang menggunakannya, mulai dari anak mudah hingga orang dewasa, karena tak bisa dipungkiri bahwa jenis celana yang satu ini memang sangat mudah dipadu-padankan dengan berbagai macam item yang lainnya, misalnya saja kaos, kemeja atau juga blouse dan tetap terlihat oke-oke saja. Jadi jangan khawatir dengan penampilan Anda.

2. Kemeja, selain jeans maka salah satu yang harus ada dalam lemari dalam jumlah yang banyak adalah kemeja, meskipun pada dasarnya kemeja ini memang memiliki bentuk yang sama, namun jika dilihat dari motifnya selalu mengalami perubahan, dari seri yang polosan dan tak lekang oleh waktu pemakaiannya, hingga sekarang ini yang banyak memunculkan berbagai macam motif baru.

3. Celana bahan, artinya jenis celana kain bisa, sebagian besar diantara anak-anak merasa kurang nyaman dengan mengenakan jeans yang ketat, sehingga sebagai penggantinya mencari alternatif busana yang lain, yaitu celana dari bahan ini, umumnya bentuknya sangat bervariasi dan tak kalah mudah juga dipadukan dengan berbagai macam item fashion yang lainnya.

4. Outer, ada banyak pilihan outer yang wajib dimiliki, seperti diantaranya adalah cardigan, kemudian juga jas, hingga sweeter, semua jenis tersebut dapat dipadukan dengan sebuah kaos polos biasa, hingga kaos berkerah untuk tampilan yang lebih stylish, tinggal konsumen saja lebih nyaman menggunakan gaya yang mana.

5. Sneakers, aktivitas yang cukup tinggi untuk para anak kuliahan, mengharuskan Anda untuk sering pergi kemana-mana, untuk itu item fashion yang satu ini juga harus dimiliki. Pada dasarnya sneakers ini sendiri memang jauh lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan pilihan sepatu yang lainnya, apalagi untuk pergi jalan-jalan, karena tak akan membuat kaki penggunanya menjadi lecet.


Sangat mudah sebenarnya tampil menarik ala fashion anak kuliahan, karena konsep utamanya adalah rapi, santai namun tetap formal. Gaya-gaya busana casual hingga busana yang formal semuanya bisa dicoba. Sedangkan khusus untuk semua item fashion tersebut pilihan modelnya sangat beragam, bisa belanja secara lebih mudah di toko online, dapatkan pilihan yang lebih beragam dengan harga terjangkau.
Read More

Memilih Deterjen Bayi yang Aman untuk Si Kecil

Mempunyai seorang anak adalah anugerah yang tiada tara bagi pasangan suami istri. Jadi semua keperluan yang dibutuhkan anak selalu diberikan yang terbaik. Dari mulai membeli perlengkapan mandi, perlengkapan makan, aksesoris, pembelian baju dan celana yang kualitas bagus, hingga memilih deterjen bayi juga merupakan hal tak kalah penting. Semua akan dipastikan baik, aman dan tentunya membuat anak merasa nyaman menggunakannya. Walaupun terkadang orang tua merasa kerepotan saat mengurus buah hatinya. Hal tersebut akan hilang begitu saja setelah melihat sang anak terlihat bahagia.

Pada saat melakukan pembelian baju pada anak biasanya di label tertera cara pencucian yang baik dan benar. Jalankan sesuai langkah yang disarankan supaya baju tetap bagus walaupun sudah dibeli pada waktu lama. Banyak para ibu memilih untuk melakukan pencucian baju anak tidak menggunakan mesin cuci alasannya supaya baju tetap aman saat semua dilakukan dengan tangan sendiri. Tetapi ada juga sebagian ibu yang memilih untuk tetap menggunakan mesin cuci dan alasannya dalam pengerjaan simple tidak mau kerepotan. Untuk hal itu tergantung dari masing-masing orang tua, karena perbedaan pemikiran juga mendorong hal tersebut terjadi.

deterjen baju bayi


Hal yang perlu di perhatikan lagi dalam pencucian baju bayi diantaranya:

1. Deterjen yang aman

Bayi yang masih kecil dan memiliki kecenderungan kulit yang lebih sensitive dibanding orang dewasa. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi para ibu yang mempunyai anak berkulit sensitive. Dalam pemilihan deterjen misalnya, jangan sampai kulit terluka akibat ketidak sesuaian deterjen. Kalau berbicara sesuai semua deterjen sesuai penggunaannya yaitu sebagai sabun pencuci baju. Tetapi bukan hanya sesuai melainkan aman untuk si bayi. Anda dapat menggunakan Attack easy, ini merupakan produk detergen yang aman dengan kekuatan 10 tangan. Jadi jika Anda harus mengucek tidak terlalu capek. Kandungan surfaktan biodegradable yang ramah lingkungan sehingga air bekas cucian tidak mencemari lingkungan.

2. Amati bahan pakaian bayi

Dalam pencucian menggunakan mesin cuci memang sangat memudahkan dalam pengerjaannya tetapi perlu diingat tidak semua bahan pakaian dapat dicuci menggunakan mesin cuci. Hal ini juga perlu diperhatikan saat pembelian, baca cara perawatannya sebelum memutuskan untuk membeli. Jadi Anda tidak harus kerepotan untuk mencuci.

3. Perhatikan suhu

Memang disarankan mencuci baju bayi menggunakan air hangat pada suhu 30-40 celsius, tetapi jika hal tersebut tidak memungkinkan dan justru merepotkan. Anda tetap dapat mencuci dengan menggunakan suhu air yang normal.

Keterangan diatas merupakan tips dalam perawatan pakaian bayi, memilih deterjen bayi memang perlu perhatian baik. Seperti yang telah dijelaskan di atas kulit seorang bayi akan lebih sensitive. Pastikan Anda tetap menjadi orang tua yang selalu memberikan yang terbaik buat buah hatinya.
Read More

Variasi Desain Sepatu Bayi Laki-laki

Pada umumnya, sepatu untuk bayi perempuan memiliki banyak desain dan model yang bervariasi. Mulai dari sepatu model balerina hingga sepatu karakter kartun yang unik dapat dipilih untuk memaksimalkan penampilan bayi yang imut dan menarik. Namun ternyata, berbagai pilihan desain sepatu bayi laki-laki juga tidak kalah bervariasi. Berbagai macam desain sepatu bayi khusus laki-laki terdiri dari aneka macam pilihan model yang menarik dan trendi. Dengan kata lain, penampilan yang dihasilkanpun tidak kalah menarik berkat pemakaian sepatu bayi yang lucu dan stylish. Beberapa variasi desain sepatu khusus bayi laki-laki antara lain:

Sepatu Bayi Laki-laki

- Sepatu gambar mobil.
Salah satu desain sepatu bayi yang sangat cocok untuk bayi laki-laki yaitu sepatu gambar mobil. Bentuk desain yang menyerupai mobil membuat penampilan si kecil menjadi lebih menarik. Biasanya sepatu gambar mobil didominasi dengan warna merah, biru dan hitam sesuai warna favorit anak laki-laki. Dengan memakaikan sepatu gambar mobil pada si kecil, tentu saja penampilannya akan terlihat lucu dan menarik.

- Sepatu gambar klub bola.
Variasi sepatu dengan gambar desain logo klub bola juga banyak digunakan oleh bayi laki-laki. Berbagai macam pilihan sepatu gambar klub bola didesain dengan bentuk yang lucu dan unik. Beberapa klub bola seperti Barcelona, Manchester United, Chelsea, Arsenal dan lain-lain menjadi gambar sepatu klub bola yang banyak dibeli untuk bayi laki-laki. Biasanya gambar klub bola yang dipilih disesuaikan dengan selera klub favorit sang ayah masing-masing.

- Sepatu Adidas.
Sepatu bayi laki-laki Adidas juga menjadi salah satu pilihan sepatu bayi yang banyak dibeli oleh beberapa kalangan. Selain memiliki desain yang menarik dan terlihat sporty dan trendi, sepatu Adidas juga nyaman untuk kaki si kecil. Pilihan warna yang beragam bisa disesuaikan dengan selera dan ditentukan berdasarkan warna pakaian yang dikenakan buah hati. Dengan demikian, penampilan yang menarik dan terlihat trendi dengan menggunakan sepatu Adidas khusus bayi terpancar dengan baik.

- Sepatu karakter kartun laki-laki.
Beberapa model desain sepatu untuk bayi laki-laki dengan gambar karakter kartun favorit juga menjadi salah satu pilihan sepatu yang banyak diminati. Beberapa karakter seperti Cars, Thomas, Spiderman dan masih banyak lagi tersedia untuk menunjang kebutuhan gaya dan penampilan buah hati. Dengan memilih karakter kartun pada sepatu yang sesuai, otomatis penampilan si kecil akan semakin lucu dan menarik.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa gambar, desain atau model sepatu yang tersedia bukanlah satu-satunya faktor yang harus diperhatikan dalam memenuhi kebutuhan alas kaki bagi si kecil. Beberapa hal di bawah ini juga tidak kalah penting dan perlu dicermati dalam memilih sepatu untuk bayi laki-laki, yaitu:

1. Kualitas bahan yang digunakan.
2. Keamanan dan kenyamanan pemakaian sepatu yang ditawarkan.
3. Fleksibilitas dan tingkat kelenturan sepatu ketika digunakan.
4. Kekuatan sol sepatu bayi sesuai kebutuhannya.
5. Bentuk dan ukuran sepatu bayi yang tersedia.
6. Sirkulasi udara di dalamnya.
7. Bantalan sepatu yang nyaman.

Dengan memilih sepatu bayi laki-laki yang aman, nyaman dan berkualitas, tentu saja pemakaian sepatu tersebut terasa sangat berguna untuk melindungi kaki si kecil ketika beraktivitas. Selain itu, pemilihan sepatu yang tepat berdasarkan desain yang cocok juga membuat tampilan buah hati terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Banyaknya pilihan model dan desain sepatu yang tersedia bisa dipilih sesuai kebutuhan anak tercinta.
Read More

Daftar Makanan Bayi 6 Bulan Selain Asi

Makanan untuk bayi adalah hal yang paling harus Anda perhatikan karena makanan ini adalah mempunyai peran yang sangat penting untuk bayi Anda. apalagi pada saat usia bayi Anda mencapai 6 bulan maka pada usia ini bayi Anda harus Anda kenalkan dengan makanan lain selain ASI karena ini akan dapat membuat bayi Anda mulai terbiasa dengan makanan selain ASI. Sebab Anda tahu bahwa pada saat usia 6 bulan ini maka tingkah dari bayi Anda akan semakin lincah dan semakin aktif. Sehingga Anda harus memberinya dengan jumlah kandungan yang seimbang agar bayi Anda selalu sehat meskipun mempunyai aktivitas yang banyak.

Makanan Bayi 6 Bulan

Maka dari itu Anda harus tahu apa saja makanan bayi 6 bulan yang harus Anda berikan kepada bayi Anda selain ASI. Karena dengan ini tidak hanya akan memberikan tenaga lebih atau mengenalkan makanan selain ASI kepada bayi Anda saja melainkan dengan cara ini Anda akan membantu bayi Anda untuk melatih sistem pencernaannya dan merangsang pertumbuhan giginya.

Dan bagi Anda yang masih bingung untuk memilih makanan apa yang bagus untuk bayi Anda usia 6 bulan, maka Anda dapat melihat daftar makanan di bawah ini. Makanan pertama yang dapat Anda berikan untuk bayi Anda adalah buah. Karena buah mempunyai rasa yang manis maka ini adalah makanan pengenalan yang bagus untuk bayi Anda agar dengan ini bayi Anda akan menyukai makanan ya berikan. Buah yang bagus untuk bayi Anda adalah sebagai berikut:

- Buah pisang,
- Buah alpukat campur pisang.

Buah yang pertama yang dapat Anda berikan untuk bayi Anda adalah buah pisang. Buah ini mempunyai tekstur yang lembut sehingga tidak akan menyulitkan bayi Anda pada saat menelan buah ini. Serta rasa manis dari buah pisang ini akan membuat bayi Anda menyukai makanan ini. Namun apabila Anda ingin mencampur buah maka Anda dapat memberikan buah alpukat.

Tentunya buah alpukat ini juga harus Anda hancurkan agar teksturnya lebih empuk dan akan membuat bayi Anda menjadi lebih mudah untuk menelannya. Dan makanan bayi 6 bulan lainnya yang bagus untuk bayi Anda adalah sayur. Sayur yang bagus untuk bayi Anda adalah sebagai berikut:

- Sayur kentang,
- Sayur brokoli lembut.

Anda harus dapat memilih sayur yang mempunyai kandungan energi yang banyak. Dan sayur kentang adalah sayuran yang mempunyai energi yang banyak sehingga akan dapat membuat bayi Anda menjadi lebih sehat dan kuat. Dan juga kentang ini mempunyai tekstur yang lembut sehingga dengan ini akan membuat bayi Anda lebih mudah untuk menelannya.

Namun apabila Anda ingin menambahkan sayuran hijau maka Anda dapat memberikan sayur brokoli untuk bayi Anda. Tentu saja Anda harus merebus terlebih dahulu dahulu sayur ini dan menghancurkannya. Dan jenis makanan lain yang juga bagus untuk bayi Anda usia 6 bulan ini adalah sebagai berikut:

- Susu selain ASI,
- Jus buah dan sayur.

Anda dapat memberikan air susu untuk bayi Anda namun selain ASI. Pilihlah susu yang mempunyai kandungan yang lengkap sehingga kebutuhan gizi bayi Anda akan lebih tercukupi. Selain itu makanan bayi 6 bulan lainnya adalah jus bayi buah dan sayur. Apabila Anda ingin membuat makanan ini dalam bentuk minuman agar lebih mudah dimakan maka Anda dapat membuatnya dalam bentuk jus.
Read More

Trik Membeli Lemari Bayi Bermutu Tinggi

Lemari bayi adalah salah satu dari sekian banyak perlengkapan bayi yang perlu Anda beli untuk menyambut kelahiran si kecil. Belilah lemari yang tepat dan bermutu tinggi sehingga tidak mudah rusak dan dapat digunakan dari hari ke hari. Bahkan kualitas lemari yang bermutu tinggi bukan tidak mungkin bisa dimanfaatkan untuk dijual kembali suatu saat nanti ketika si kecil sudah mulai besar dan membutuhkan lemari pakaian yang lain. Oleh sebab itu, ikutilah trik membeli lemari bermutu tinggi di bawah ini untuk memenuhi kebutuhan tempat penyimpanan pakaian si kecil, yaitu:

Lemari Bayi

1. Pertimbangkan merk.

Merk lemari yang akan Anda beli perlu diperhatikan sebagai salah satu bentuk pertimbangan yang sangat penting. Pastikanlah merk lemari yang akan dibeli adalah merk terkenal yang originalitasnya tinggi sehingga kualitas lemari yang ditawarkan dapat diandalkan secara efektif. Merk lemari yang Anda beli juga bisa menentukan kredibilitas dan kualitas produk yang ditawarkan sehingga mengutamakan merk terkenal yang memiliki reputasi tinggi di masyarakat sebagai merk furniture lemari yang berkualitas dinilai sangat penting untuk dapatkan produk terbaik.

2. Perhatikan material bahan lemari.

Saat ini berbagai pilihan lemari pakaian bayi tersedia dalam berbagai macam model dan desain yang bervariasi. Bahan material yang digunakanpun beragam, ada yang terbuat dari kayu dan juga plastik. Apapun jenis bahan material lemari yang Anda beli, pastikanlah bahan-bahan tersebut dirancang sesuai standar dan kualitasnya terjamin. Bahan material lemari yang dibeli juga harus aman sehingga tidak berdampak buruk bagi kesehatan si kecil.

3. Pastikan lemari bebas bahan kimia berbahaya.

Selain material bahan yang digunakan, bahan-bahan cat dan pelapis lemari yang digunakan juga harus aman dan terjamin sesuai standar keamanan bahan pelapis lemari. Bahan pelapis atau cat yang digunakan untuk mempercantik lemari juga harus awet sehingga terlihat menarik. Cat dan bahan pelapis Lemari bayi harus bebas bahan kimia berbahaya yang beresiko memberikan efek negatif dan mengganggu kesehatan si kecil. Dengan demikian, kualitas lemari akan semakin terjamin dan tidak menimbulkan hal-hal yang merugikan suatu saat nanti.

4. Perhatikan daya tahan dan kekuatan lemari.

Lemari berkualitas adalah lemari yang kokoh dan tahan lama. Lemari yang bermutu tinggi tidak mudah mengalami pelapukan karena terbuat dari bahan yang kualitasnya terjaga dan dirancang sedemikian rupa sehingga kokoh dan tidak mudah rusak. Agar lebih terjamin, adanya garansi pembelian lemari juga dinilai penting untuk dapatkan kualitas lemari yang terbaik dan bisa diandalkan.

5. Pertimbangkan ukuran dan kapasitas lemari.

Memilih lemari yang cocok untuk menyimpan pakaian bayi juga perlu dipertimbangkan berdasarkan ukuran dan kapasitasnya. Pilihlah lemari dengan ukuran dan kapasitas yang tepat supaya semua pakaian bayi bisa tersimpan rapi pada tempatnya. Selain itu, ukuran lemari yang ideal dan disesuaikan dengan kapasitas ruang yang tersedia juga penting demi menjaga keindahan dan kenyamanan suasana ruangan.

Itulah aneka macam trik yang perlu diterapkan dalam membeli lemari bayi yang berkualitas. Selain beberapa trik di atas, mempertimbangkan harga juga menjadi salah satu hal yang tak bisa diabaikan begitu saja. Pastikanlah kisaran harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas lemari yang diberikan. Bandingkanlah penawaran harga lemari dari satu toko dengan toko lainnya untuk produk yang sama. Dengan begitu, lemari yang berkualitas bisa Anda beli sesuai budget yang tersedia karena pemilihannya dilakukan dengan tepat dan sesuai kebutuhan.
Read More

Amankan Bak Mandi Bayi Dari Plastik ?

Memang pada saat Anda membeli perlengkapan untuk bayi maka Anda harus perhatikan beberapa hal secara cermat dan detail karena apabila Anda salah maka dengan ini akan berakibat kurang bagus untuk bayi Anda. salah satu hal yang Anda harus perhatikan adalah pada saat Anda harus membeli bak mandi. Anda tahu bahwa bak mandi untuk bayi ini harus Anda pisah karena tentu saja bayi masih belum bisa untuk mandi dengan orang dewasa. Namun kebanyakan pada saat ini banyak sekali bak mandi bayi yang terbuat dari plastik. serta dengan ini maka hampir sebagian besar orang tua akan membeli bak mandi yang terbuat dari plastik ini. hal ini memang menjadi hal yang dikhawatirkan oleh para ibu karena takut apabila memilih bak mandi yang dari plastik ini akan berakibat kurang bagus untuk Anda bayi Anda.

Memang pada saat Anda membeli atau memilih bak mandi untuk bayi Anda ini dari plastik maka ini akan berakibat kurang bagus untuk bayi Anda sendiri. ada beberapa hal yang akan membuat bayi Anda menjadi lebih kurang bagus kondisinya karena sering mandi menggunakan bak mandi yang dari plastik ini. sebaiknya Anda mengetahui akan hal ini sehingga dengan ini Anda akan tahu apa saja hal yang berakibat untuk bayi Anda apabila memilih bak mandi yang dari plastik ini.

bak mandi bayi plastik

Karena dengan Anda mengetahui akan akibat dari bayi Anda yang sering mandi dengan menggunakan bak mandi yang dari plastik ini maka akibatnya adalah sebagai berikut:

1. Air untuk mandi tersebut akan menjadi lebih kotor karena tercemar dari bahan plastik yang ada pada bak mandi milik bayi Anda tersebut.
2. Hal ini akan membuat kulit dari bayi Anda menjadi lebih sering terkena gatal karena limbah akan plastik ini yang tidak bisa di lawan oleh bayi Anda.
3. Kulit bayi Anda menjadi kurang sehat karena mandi dalam bak mandi yang terbuat dari plastik ini.

Itu adalah beberapa akibat yang Anda dapat timbul apabila Anda lebih memilih untuk membeli bak mandi bayi ini yang terbuat dari plastik ini. namun ada beberapa bahan plastik yang aman untuk membuat bak mandi untuk bayi sehingga Anda dapat memilih hal ini karena dengan ini secara harga akan lebih hemat dan secara kualitas akan lebih bagus.

Jadi pada saat Anda akan membeli bak mandi untuk bayi ini yang dari plastik ini maka akan lebih bagus untuk Anda memilih yang:

1. Kualitas akan plastik yang bagus sehingga dengan ini maka bau akan plastik ini tidak akan dapat tercampur dengan air sehingga kondisi air akan selalu bagus dan aman untuk kulit bayi Anda.
2. Plastik yang kuat. Dengan Anda membeli plastik yang kuat untuk bak mandi ini maka akan lebih awet sehingga tidak akan mudah untuk pecah karena sering digunakan.
3. Memilih bak mandi dari plastik yang mempunyai beberapa tempat untuk meletakkan sabun dan hal lainnya.

Itu adalah beberapa cara yang Anda harus lakukan apabila Anda memilih untuk membeli bak mandi bayi ini yang terbuat dari plastik. walaupun bak mandi ini adalah dari plastik namun apabila Anda tahu akan bagaimana cara memilih dengan kualitas yang bagus maka dengan ini akan lebih bagus untuk bayi Anda dan juga akan lebih nyaman untuk bayi Anda.
Read More

Cara Menggunakan Pompa ASI Pigeon yang Benar

Ingin memerah asi dengan menggunakan produk berkualitas? Memerah asi memang hal yang biasanya dilakukan oleh sebagian ibu menyusui. Hal ini karena produksi asi yang biasanya banyak sehingga bayi sudah kenyang. Apabila dibuang tentu saja sayang sekali maka para ibu menggunakan cara yang mudah seperti memerah asi. Namun tahukah Anda dipasaran ada banyak sekali alat pompa yang dijual tetapi kualitasnya tentu kurang diketahui. Untuk mengetahui mengenai jenis produk pemerah asi yang berkualitas hendaknya memilih pigeon. Menggunakan produk ini merupakan brand yang menghasilkan produk terbaik dan aman. Apabila Anda ingin mengetahui mengenai bagaimana cara menggunakan pompa asi pigeon hendaknya mengetahui mengenai beberapa hal berikut ini, antara lain:

pompa asi pigeon

1. Siapkan alat

Ada baiknya mulailah dengan menyiapkan peralatan yang dibutuhkan. Pastikan bahwa peralatan tersebut sudah dicuci dengan bersih dan dikeringkan. Dengan menggunakan alat yang bersih tentu saja akan memaksimalkan dalam memerah asi. Tentu saja yang terpenting dari pemberian asi yang dibotolkan seperti ini adalah tingkat kebersihannya. Sehingga ada baiknya apabila Anda mulai menyiapkan semua alatnya.

2. Gunakan handuk hangat

Ada baiknya apabila Anda membasahi handuk dengan air hangat. Peras hingga setengah kering untuk mendapatkan handuk yang hangat. Tutup pada bagian payudara dan pijat dari luar kearah dalam. Namun hendaknya menghindari pijatan pada bagian areola. Dengan demikian akan memberikan kemudahan untuk mendapatkan payudara yang siap untuk digunakan alat tersebut.

3. Perah dengan hati-hati

Dalam memerah asi hendaknya berhati-hati pastikan bahwa dalam keadaan yang cocok dan nyaman. Dengan demikian menghasilkan asi yang banyak dan tidak akan menyakiti tubuh Anda. Anda bisa meminta bantuan awal kepada orang yang sudah lebih paham. Pastikan bahwa tidak ada bagian payudara yang mengalami lecet. Apabila Anda menggunakan pompa asi pigeon tentu hal ini dapat dihindari.

4. Tidak boleh kosong

Dalam memerah asi tentu saja tidak diperbolehkan untuk sampai dalam posisi kosong. Sehingga ada baiknya memerah asi tersebut berhenti apabila sudah mencapai empat perlima bagian pada satu botolnya. Dengan demikian akan membantu dalam menghindari cedera. Perlu Anda ketahui memerah payudara yang kosong tentu saja akan sangat berbahaya bagi tubuh ibu.

5. Selesai apabila sudah terasa sakit

Pastikan apabila payudara sudah terasa sakit atau nyeri sesudah menggunakan alat pompa asi pigeon. Hal ini berarti asi yang dimiliki ibu sudah habis dan saatnya tubuh untuk mengisinya kembali. Dengan demikian akan membantu ibu untuk mendapatkan payudara yang tidak lecet dan tetap dapat memerah asi esok hari. Pastikan bahwa saat diperah ibu mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak nutrisi yang sehat.
Read More
www.sebats.com

© 2017 Makanan Bayi & Tips Tentang Bayi & Anak, AllRightsReserved.