Informasi perawatan bayi, koleksi menu resep makanan sehat balita, serta tips informasi lainnya

Kelompokkan Perlengkapan Bayi Baru Lahir Sesuai Jenis

Banyak persiapan yang harus dipenuhi saat masa kehamilan mendekati kelahiran. Selain mempersiapkan mental bagi calon ibu. Perlengkapan bayi baru lahir juga harus diperhatikan. Apabila Anda sudah melakukan USG dan mengetahui jenis kelamin calon bayi akan mempermudah dalam melengkapi keperluannya. Namun apabila belum tahu jenis kelaminnya lebih baik Anda memilih jenis, model dan warna yang netral. Hal tersebut akan lebih aman apabila Anda tidak melakukan USG sebelumnya. Perlengkapan untuk kelahiran bayi sangat bermacam-macam seperti perlengkapan mandi, kesehatan, berpergian dan lain sebagainya.

Banyaknya kelengkapan yang harus disiapkan biasanya akan membuat Anda kerepotan, namun apabila Anda mengumpulkannya pembagian akan lebih mudah sebagai berikut:

1. Perlengkapan mandi. Terdiri dari peralatan yang akan digunakan oleh bayi pada saat mandi, seperti sabun, shampo, bedak, waslap, minyak telon, minyak rambut, handuk, bak mandi.

2. Perlengkapan kesehatan. Anda akan dibuat panik apabila si kecil mengalami sakit dan tidak sehat apalagi bagi Anda yang baru pertama kali memiliki momongan, untuk itu kelompokkan barang-barang ini menjadi satu agar tidak tercecer, seperti minyak kayu putih, alkohol, thermometer bayi, kasa, betadine, sedotan ingus.

3. Perlengkapan tidur. Buatlah tempat tidur bayi senyaman mungkin agar dia bisa terlelap. Siapkan kasur, bantal, guling, perlak kecil, besar, dan kelambu agar sang bayi terhindar dari gigitan nyamuk.

4. Perlengkapan bepergian. Tentunya Anda akan mengajak si buah hati untuk pergi ke suatu tempat. Siapkan tas yang cukup untuk membawa baju, popok dan perlengkapan lainnya, dan jangan lupa gendongan agar mudah menggendongnya.

Baca juga: Perhatikan Perlengkapan Bayi yang Wajib DIbawa saat Bepergian

perlengkapan bayi

Dengan mengelompokkan barang sesuai dengan jenis dan keperluannya ini akan mempermudah Anda untuk mencari dan memilihnya. Selain itu jangan lupa untuk memilih perlengkapan bayi baru lahir Anda dengan kelengkapan yang sudah memiliki standar BPOM sehingga Anda merasa aman, disisi lain anak Anda akan merasa aman karena sudah terjamin mutunya. Jangan sembarangan memilih demi kebaikan sang buah hati. Anda akan merasa senang apa bila bisa memberikan yang terbaik bagi anak Anda.

Banyak barang-barang yang perlu disiapkan pada saat menanti buah hati, Anda bisa mempersiapkannya satu persatu sesuai dengan kemampuan, karena apabila membelinya secara bersamaan akan sangat mahal. Kecuali Anda memang memiliki dana yang cukup besar. Anda bisa mempersiapkannya mulai dari masa kehamilan awal sehingga tidak terasa berat untuk memenuhi semua kebutuhan si kecil.

Hal yang terpenting adalah Anda memberikan perlengkapan bayi baru lahir yang terbaik kepada sang buah hati. Dan selalu berusaha untuk dapat menjadi orang tua yang baik bagi mereka. Pastikan bahwa Anda sehat dan siap menghadapi kelahiran sang anak tercinta. Sehingga bisa melahirkan dengan kondisi yang sehat, baik ibu dan calon anak.

© 2017 Bayimu.Com - Tentang Bayi/Anak & Tips Info, AllRightsReserved.