Informasi perawatan bayi, koleksi menu resep makanan sehat balita, serta tips informasi lainnya

Beberapa Tips Tepat dalam Memilih Kereta Bayi

Selain keranjang atau tempat tidur bayi yang utama ketika Anda akan memiliki calon buah hati, ada satu hal yang termasuk barang penting yang tak terlewatkan untuk Anda beli yaitu stroller atau orang biasa menyebut nya kereta bayi. Stroller sangat penting bagi Anda yang suka berpergian keluar rumah namun tetap ingin membawa si buah hati, dengan membiarkan nya berada di stroller Anda tetap bisa santai berjalan tanpa harus keberatan membawa bayi, Anda hanya cukup membuatnya tetap merasa aman dan nyaman berada di stroller tersebut.

Beragam jenis kereta untuk bayi yang ditawarkan saat ini, namun pilihlah jenis kereta yang cocok dan tepat menurut Anda serta perhatikan pula kenyamanan bagi sang buah hati dalam membeli barang tersebut. Agar buah hati Anda tetap merasa aman dan nyaman meskipun tidak dalam dekapan Anda. berikut beberapa tips yang mungkin bisa Anda pertimbangkan dalam memilih kereta untuk buah hati Anda:

kereta bayi

- Pertama, sebaiknya Anda uji test kekuatan stroller tersebut, sesuaikan dengan berat badan bayi Anda.
- Kedua, pastikan kestabilan stroller, lakukan tes dengan mencoba menempatkan bayi pada stroller yang akan Anda beli.
- Ketiga, pastikan juga roda-roda ban strollernya agar terhindar dari macet sehingga susah untuk di belok-belokan.
- Keempat, check rem pada roda depan dan roda belakang stroller, pastikan rem nya dapat berfungsi dengan baik.
- Terakhir, tentunya stroller dipastikan bisa dilipat dengan baik dan rapi.

Baca juga: Beragam Manfaat Dorongan Bayi


Memiliki kereta bayi memiliki manfaat cukup banyak yang bisa membantu sang ibu agar tidak terlalu lelah dalam menggendong sang buang hati, terlalu lama menggendong akan mengakibatkan Anda merasakan sakit otot pada bagian lengan dan otot bagian punggung belakang, yang bisa mengakibatkan kelelahan fisik dan bisa berpengaruh terhadap suhu air susu ibu. Dengan adanya kereta untuk bayi paling tidak Anda bisa menghindari beberapa resiko tersebut, karena kereta tersebut bisa Anda gunakan ketika hendak berpergian jauh atau bisa juga hanya sekedar keluar rumah untuk membawa sang buah hati Anda jalan-jalan.

Ada banyak jenis dari model simple dan praktis maupun memiliki banyak aksesoris, diantaranya yaitu:

- Kereta khusus bayi umum (konvensional) yang memiliki banyak kelebihan dan kemudahan bagi orang tua serta mudah dilipat.
- Kereta dorong payung, kereta ini cukup memiliki berat yang lumayan ringan, karena memiliki ukuran kecil sehingga mudah untuk melipat dan menyimpannya.
- Kereta dorong gabungan yaitu gabungan antara kereta dorong dan kursi bayi untuk didalam mobil.
- Kereta untuk bayi model ganda, cocok untuk Anda yang memiliki bayi kembar karena kereta dorong ini berbentuk berdampingan.

Sekian informasi artikel tentang kereta bayi berikut manfaatnya bagi Anda sebagai orang tua dan buah hati Anda.

© 2017 Bayimu.Com - Tentang Bayi/Anak & Tips Info, AllRightsReserved.