Informasi perawatan bayi, koleksi menu resep makanan sehat balita, serta tips informasi lainnya

Rekomendasi 10 Spot Wisata Menarik di Puncak, Bogor

Anda mungkin sudah tidak asing dengan destinasi wisata puncak. Lokasi wisata yang ada di Bogor ini memang menjadi salah satu tempat wisata favorit banyak orang, baik itu yang berdomisili di seputaran Bogor hingga ke daerah-daerah lainnya. Ternyata di Puncak ini memiliki beberapa tempat wisata yang indah dan menarik untuk di kunjungi. Berikut ulasannya.

Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor ini berlokasi tepatnya di Jl. Raya Taman Safari, Cisarua Bogor. Destinasi yang satu ini merupakan salah satu wisata edukasi untuk mengenalkan wawasan tentang spesies binatang. Ada banyak satwa yang berasal dari 5 benua dengan habitat dan perilaku yang berbeda disini. TSI ini juga merupakan satu-satunya lembaga konservasi yang dipercaya untuk mengelola harimau sumatera yang hampir punah.

Di tempat ini, tentu anda akan dapat melihat berbagai binatang dari jarak dekat. Untuk para pengunjung juga disediakan fasilitas khusus seperti Safari Water Park, area bayi hewan dan area pertunjukan dan permainan. Bila berniat untuk liburan ke lokasi ini kamu boleh cek terlebih dahulu harga tiket pesawat, misalnya harga tiket lion air atau maskapai lainnya. Untuk meminimkan budget silahkan booking tiket pesawat murah yang tersedia di Reservasi.com.

Curug Cilenjur

Curug Cilenjur ini merupakan tempat wisata berupa air terjun dengan panorama yang indah. Curug ini berlokasi di desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Puncak. Curug yang satu ini dilengkapi dengan 7 air terjun dengan pohon pinus di sekitarnya. Pengunjung juga dapat menikmati beberapa fasilitas di sini, diantaranya yaitu penginapan dan laboratorium kupu-kupu. Area disekitar curug ini juga sangat cocok bagi anda yang suka hking dan trekking karena cukup terjal.

Taman Nasional Gede Gunung Pangrango

Kebetulan harga tiket lion air sedang murah, maka ini merupakan kesempatan baik untuk kamu melancarkan liburan kamu ke puncak. Di puncak kamu dapat mengunjungi taman yang satu ini. Taman nasional yang berlokasi 100 meter dari kota Jakarta ini juga cukup menark untuk dikunjungi jika anda berencana ke puncak. Selain sebagai area hiking, destinasi yang satu ini merupakan lokasi yang digunakan untuk penelitian, pendidikan dan pengamatan burung. Selain itu, ekosistem yang ada disini juga masih terjaga sehingga banyak flora dan fauna menarik yang dapat dilihat pengunjung.

Taman wisata Matahari

Bagi anda yang berencana rekreasi bersama keluarga ke puncak, tempat wisata yang satu ini tak boleh dilewatkan. Taman Wisata matahari merupakan tempat favorit para pengunjung untuk rekreasi keluarga. Fasilitas disini juga cukup lengkap, yaitu diataranya kolam renagng, mini boat, aneka wisata air, paddle boat, bumper boat, area bermain anak dan lainnya.

Telaga Warna

Salah satu tempat wisata unik ini juga berlokasi di puncak. Telaga warna ini merupakan sebuah telaga yang airnya dapat berubah menjadi 3 warna. Danau asri ini juga manwarkan panorama yang tak kalah indah. Lokasinya berdekatan dengan Rindu Alam, yaitu sebuah restoran yang cukup populer bagi para pengunjung di puncak. Destinasi ini juga menawarkan fasillitas permainan air, seperti sepeda air dan perahu rakit.

Agro Wisata Gunung Mas

Wisata yang satu ini merupakan perkebunan teh. Agro wisata Gunung Mas ini menyajikan panorama hijau yang membentang dari perkebunan teh yang cukup luas.  Pemandangan indah ditambah dengan suasana sejuk akan semakin menambah semaraknya liburan anda.

Wisata Citamiang

Spot wisata selanjutnya yang ada di Puncak, Bogor adalah Wisata Citamiang. Destinasi Citamiang ini menawarkan suasana hutan pinus yang rindang dan kebun teh yang luas. Anda akan ditemani dengan panorama hijau sekaligus udara yang sejuk. Tempat ini juga fasilitas outbond seperti berkemah dan trekking yang dapat digunakan oleh pengunjung. Bagi anda yang ingin berkemah bersama keluarga, spot wisata Citamiang ini bisa jadi pilihan. Dan kalau soal maskapai lion air yang saat ini sangat tepat untuk anda, maka jangan menunggu lama untuk booking tiket lion air.

Taman Riung Gunung

Taman Riung Gunung ini berlokasi di Jl. Raya Puncak Bogor, setelah obyek wisata Gunung Mas atau sebelum Puncak Pass. Tempat yang satu ini juga menyimpan sejarah tersendiri karena ada bekas kediaman presiden Soekarno sekaligus barang-barang peninggalannya. Fasilitas yang dapat anda nikmati disini diantaranya yaitu sarana outbod, restoran, area bermain anak, penginapan, terapi ikan serta tea walk atau wisata kebun teh.

Melrimba Garden

Spot wisata yang satu ini cukup unik karena selain menjadi destinasi wisata, tempat ini merupakan salah satu produsen tanaman hias popular.  Berlokasi di Jl. Raya Puncak KM 7, Melrimba Garden menawarkan konsep taman natural bagi para pengunjungnya. Kebun yang luasnya 5 hektar ini menawarkan panorama indah dengan berbagai spesies flora unik yang menarik perhatian pengunjung. Tempat wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti sarana outbond, kebun teh, kebun petik strawberry,rumah kaca tanaman hias dan lainnya.

Curug Panjang

Destinasi yang satu ini merupakan spot wisata air terjun yang berada di Megamendung. Curug ini juga memiliki panorama alam yang indah. Kawasan ini dilengkapi dengan 6 air terjun yang semakin menambah keindahannya. Di lokasi ini, anda melakukan wisata river trekking atau wisata jelajah sungai

Ternyata ada banyak spot wisata yang dapat anda jelajahi di Puncak, ya! jangan lupa kunjungi tempat-tempat wisata diatas saat berlibur ke Puncak, Bogor. Untuk persiapan perjalanan anda dapat melakukan booking tiket pesawat murah hanya di Reservasi.com

© 2017 Bayimu.Com - Tentang Bayi/Anak & Tips Info, AllRightsReserved.