Informasi perawatan bayi, koleksi menu resep makanan sehat balita, serta tips informasi lainnya

Lipstik Pixy: 5 Tips Aman Memilih Lipstik yang Aman untuk Anda

Teliti saat memilih lipstik tentu penting untuk dilakukan apalagi jika membelinya melalui transaksi belanja online. Maka wajib lebih teliti untuk memastikan produknya berkualitas dan transaksi dilakukan melalui toko online terpercaya. Supaya bebas resiko alangkah baiknya memilih produk yang sudah terjamin aman, yakni lipstik Pixy yang sudah dikenal luas dan reputasinya baik. Jenis lipstik dari Pixy ini beragam demikian pula dengan warnanya sehingga sangat tepat untuk dijadikan pilihan.

Lipstik ini memang menjadi amunisi yang sifatnya wajib bagi wanita yang dituntut tampil maksimal di tempat kerja. Meskipun tidak memulaskan bedak tebal atau memakai aneka warna pada pipi maupun kelopak mata, lipstik tidak bisa absen di setiap aktifitas tersebut. Berbekal bibir yang di pulas lipstik maka dijamin wajah seketika nampak segar tidak peduli bedaknya tipis, tidak ada warna di pipi ataupun kelopak mata. Sangat efisien untuk menghemat waktu merias wajah namun hasilnya memuaskan.
Lipstik Pixy
Sumber Foto: Musingken.com

Tips Aman Memilih Lipstik

Supaya tidak penasaran dan paham bagaimana menghindari lipstik yang berbahaya, maka simak beberapa tips berikut agar tidak salah beli:

1. Cek komposisi bahan pada kemasan lipstik

Lipstik di pasaran tidak semuanya terjamin aman karena mengandung bahan berbahaya, maka penting sekali untuk mengecek kandungan bahannya. Pilih yang memang bebas bahan berbahaya sehingga aman untuk kesehatan dan warna bibir meskipun dipakai nyaris setiap hari.

2. Teliti dalam memilih warna lipstik

Warna lipstik ternyata juga menentukan seberapa aman kosmetik jenis ini untuk digunakan, maka wajib dicoba dulu sebelum dibeli. Paling tidak diaplikasikan ke pergelangan tangan untuk melihat kualitas warna yang dihasilkan. Usahakan tidak terlalu mencolok dan mengalami perubahan warna dari pertama kali dioleskan ke beberapa detik selanjutnya. Daripada harus uji nyali dengan resiko salah memilih lipstik maka pakai saja lipstik Pixy yang terbuat dari bahan alami. Sekalipun dibeli melalui belanja online Anda tak perlu cemas membelinya meski tidak dicoba dulu.

3. Tidak memiliki aroma maupun rasa

Pada saat belanja produk lipstik usahakan untuk mencium aromanya, beberapa memiliki aroma yang kuat dan wangi. Padahal idealnya lipstik yang bebas bahan berbahaya tidak memiliki aroma yang menyengat apalagi sampai aroma wangi mirip aroma bunga. Sebab bahan pembuatan lipstik bukanlah bunga dan jika menjadi wangi tentu ditambah pewangi kimia, dan bisa berdampak buruk pada kesehatan bibir. Ketika dijilat pun lipstik yang berkualitas tidak memiliki rasa entah buah atau lainnya.

4. Sudah mengantongi izin dari BPOM

Produk kosmetik tentu tidak akan mudah beredar di pasaran sebelum lolos pengujian dari BPOM. Inilah standar yang bisa dipakai untuk memilih lipstik yang aman entah melalui toko online ataupun konvensional. Asalkan sudah mengantongi izin dari BPOM maka sudah terjamin aman, tidak peduli seberapa terkenal mereknya dan seberapa lama beredar di pasaran. Kalau belum ada sertifikasi BPOM otomatis belum aman untuk dipergunakan.

5. Pilih yang mengandung nutrisi untuk bibir

Supaya pemakaian lipstik tidak membuat bibir kering atau malah menjadi gelap maka pilih yang mengandung nutrisi. Mulai dari Vitamin E sampai SPF yang melindungi bibir dari paparan sinar UV yang berbahaya. Semakin banyak nutrisi bermanfaatnya maka semakin baik untuk membantu menjadikan bibir cantik sekaligus sehat. Pertimbangkan untuk memilih lipstik Pixy yang juga diperkaya dengan banyak nutrisi, sehingga memiliki bibir sehat bisa sekaligus saat mengaplikasikan lipstik.

© 2017 Bayimu.Com - Tentang Bayi/Anak & Tips Info, AllRightsReserved.