Informasi perawatan bayi, koleksi menu resep makanan sehat balita, serta tips informasi lainnya

Wisata Alam Terbaik di Belitung untuk Anda yang Berjiwa Petualang

Meski sebelumnya Belitung jarang terdengar, namun begitu pesonanya naik daun, nyaris tidak ada orang yang tidak tahu Belitung. Sebagai kawasan kepulauan, Belitung menawarkan pesona alam yang seakan tidak ada habisnya. Segera ajak orang-orang tercinta untuk mencari tiket pesawat Transnusa ke Belitung untuk menjelajahinya.

Untuk Anda penikmat wisata alam, Belitung adalah opsi sempurna untuk berlibur. Ada banyak pantai indah dan panorama mengesankan di seluruh pulau. Berikut 5 destinasi wisata alam yang dijamin akan memuaskan jiwa petualang Anda!

1. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi
Pantai Tanjung Tinggi (Sumber: id.wikipedia,org)
Jika Anda pernah menonton film Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Tinggi tentu tidak asing lagi. Menjadi salah satu lokasi syuting dari film arahan Riri Riza, pantai ini mempersembahkan pemandangan hamparan pasir putih dan airnya yang jernih. Batu-batu granit besar yang berjajar di tepian menjadi cirri khas Tanjung Tinggi.

Dengan ombak yang tenang, Anda bisa berenang dengan aman. Tidak usah khawatir kelaparan karena ada banyak warung-warung seafood yang berjajar dan siap memuaskan hasrat bersantap Anda.

2. Pulau Lengkuas

Berada tepat di sebelah utara Pulau Belitung, Pulau Lengkuas adalah objek wisata yang tidak kalah menarik untuk disinggahi. Dengan menempuh perjalanan selama 30 menit, Anda akan menemukan sebuah mercusuar yang berdiri gagah di tengah pulau. Selain mercusuar tua yang sudah dibangun sejak tahun 1882 ini, Anda juga bisa mengabadikan keindahan pantainya yang menawan dari ketinggian.

3. Pulau Pasir

Pulau ini sejatinya bukan pulau sungguhan melainkan hanya hamparan pasir di tengah laut yang muncul saat air sedang surut. Luasnya kurang lebih hanya setengah ukuran lapangan sepak bola. Meski begitu Pulau Pasir tetap menjadi tujuan wisatawan yang ingin mampir dengan menggunakan perahu nelayan. Karena letaknya berada dekat dengan pulau-pulau lain di sekelilingnya, Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan laut sejauh mata memandang di tempat ini.

4. Danau Kaolin

Sekilas, Danau Kaolin memiliki keindahan panorama yang mirip dengan Kawah Putih di Bandung. Meski bukan tempat wisata yang terbuka untuk umum, banyak orang terutama fotografer yang ingin melihat langsung keindahan danau ini. Kaolin sendiri sebenarnya adalah salah satu jenis tambang yang banyak terdapat di Belitung. Putihnya kaolin dan birunya air menciptakan perpaduan yang siap membuat siapapun merasa terkesima.

5. Pantai Nyiur Melambai

pantai nyiur melambai
Pantai Nyiur Melambai (Sumber: wonderfulbelitung.wordpress,com)
Dengan garis pantai yang seakan tak ada habisnya, Belitung memang surga bagi pencinta wisata bahari. Salah satu destinasi terbaik dan terpopuler yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Nyiur Melambai.

Pantai yang terletak di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur ini tampil dengan pesonanya sendiri. Jika banyak pantai tepiannya ditumbuhi pohon kelapa, maka di Nyiur Melambai Anda akan menemukan pohon pinus yang berjajar. Ditemani suara debur ombak dan suasana teduh, Anda bisa memilih salah satu dari sekian banyak aktivitas yang tersedia seperti berenang, panjat tebing hingga voli pantai.

Para wisatawan yang senang berwisata alam pasti akan terpuaskan dengan kunjungan ke Belitung. Apalagi sekarang Anda bisa dengan mudah menemukan beragam pilihan tiket murah. Lewat Airy, selain harga bersaing Anda juga bisa mendapatkan jaminan keamanan dalam bertransaksi. Ada perubahan jadwal keberangkatan atau ingin ganti maskapai? Layanan re-schedule dan refund dari Airy juga tersedia untuk Anda.

© 2017 Bayimu.Com - Tentang Bayi/Anak & Tips Info, AllRightsReserved.